Selasa, 03 November 2009

KASUS PENEMBAKAN PT.FREEPORT JANGAN KAMBINGHITAMKAN TPN-OPM


Kasus penembakan di kawasan PT Freeport adalah konspirasi untuk menjebloskan warga asli Papua yang ada di kota Timika terutam para pendulang yang tersebar sepanjang sungai Ajikwa dari portside sampai dengan mile 74 ridge camp ke dalam penjara.

Ada apa ini semua, apakah ini sebuah konspirasi besar untuk menjebloskan semakin banyak orang Papua ke penjara dengan tuduhan sebagai dalang penembakan di Freeport," kasus penembakan sampai sekarang masih terus berlangsung di areal pertambangan emas dan tembaga itu meskipun orang-orang yang diduga sebagai pelaku sudah ditangkap. Sejauh mana keterlibatan mereka yang di tangkap sampai sekarang masih simpang siur.
Petinggi TNI dan Polri yang selalu mengkambinghitamkan Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) dalam berbagai kasus di Papua, tanpa disertai bukti dan fakta hukum yang jelas.
Ternyata kasus penembakan yang terjadi di area PT.Freeport sangat sulit terungkap. Mengapa tidak bias ungkap masalah ini dengan baik, Di pihak lain densus 88 telah menangkap masyarakat Papua yang tidak tahu apa-apa dan di mana hasil pemeriksaan mereka? Mereka adalah rakyat biasa yang baru dating dari kampong mereka untuk berlibur ke Timika dan mereka juga tidak tahu bahasa Indonesia yang baik, Sehingga ini harus di perhatikan dengan baik.Semua kasus yang terjadi di Freeport selama ini selalu dikait-kaitkan dengan OPM. Sekarang sudah beredar sebuah Video klip yang secara sengaja di buat oleh para wartawan serta para TNI dan Polisi untuk mengalikan kasus ini ke Kelly Kwalik sebagai pimpinan TPN-OPM wilayah Timika.

Karena itu, Kami meminta Lembaga-lembaga seperti Lembaga Gereja, LPMAK, LEMASKO, LEMASA, YAHAMAK dan LSM-LSM yang ada di Papua untuk membentuk suatu TIM yang akan turun ambil bagian dalam penyelesaian kasus penembakan yang terjadi, agar supaya dunia mengetahui siapa yang menjadi dalang dalam kasus ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar